RAPAT KOORDINASI STRATEGI PENANGANAN ANAK TIDAK SEKOLAH (ATS) SEBAGAI UPAYA PENCAPAIAN SPM BIDANG PENDIDIKAN

By bidang_epw 29 Jul 2022, 10:40:08 WIB Bidang PPMPSDAIK

Berita Terkait

Berita Populer

RAPAT KOORDINASI STRATEGI PENANGANAN ANAK TIDAK SEKOLAH  (ATS) SEBAGAI UPAYA PENCAPAIAN SPM BIDANG PENDIDIKAN

Bappedalitbang Kab. Purworejo mengikuti Rapat Koordinasi dengan Tema    “ Strategi Penanganan Anak Tidak Sekolah (ATS) sebagai Upaya Pencapaian SPM Bidang Pendidikan”, pada hari Selasa Tanggal 19 Juli 2022 bertempat di Ruang Rapat Lantai VI A Bappeda Propinsi Jawa Tengah.

         Kepala Perwakilan UNICEF untuk Jawa Tengah menyampaikan bahwa UNICEF telah bekerjasama dengan Pemerintah Daerah di Indonesia untuk meningkatkan akses terhadap pendidikan dan kualitas pendidikan untuk anak-anak yang paling terpinggirkan yang berusia 3-18 tahun, termasuk anak-anak dengan disabilitas dan mereka yang berada dalam situasi kemanusiaan.

Mengurangi tingginya jumlah anak putus sekolah tetap menjadi prioritas utama bagi Indonesia untuk mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan 4 pada pendidikan inklusif dan berkeadilan pada tahun 2030.
Dukungan UNICEF berfokus pada pembuatan bukti, advokasi kebijakan dan penguatan sistem untuk akses yang adil terhadap pendidikan, peningkatan hasil pembelajaran, dan pengembangan keterampilan bagi remaja

          Dalam Rakor Strategi Penanganan Anak Tidak Sekolah (ATS) sebagai Upaya Pencapaian SPM Bidang Pendidikan tersebut juga disampaikan Paparan tentang Strategi Penanganan ATS sebagai upaya pencapaian SPM Bidang Pendidikan oleh Kemendagri, Paparan Strategi Penanganan ATS melalui pendataan Sistem Informasi Pembangunan Berbasis Masyarakat (SIPBM) dan Pemanfaatan Dana Desa oleh Kemendes, serta Paparan Hasil Program dan Keberlanjutan Program Penanganan ATS di Jawa Tengah oleh Ketua LPPM ITB Semarang

Sebagai penutup disampaikan Sharing Praktek Baik dari 4 Kabupaten Pilot Project Penanganan Anak Tidak Sekolah ( ATS ) yaitu dari Kabupaten Jepara, Kabupaten Purbalingga, Kabupaten Pemalang serta Kabupaten Rembang.